16.12.11

"Facebook membuat banyak orang lebih bahagia…


… demikian hasil sebuah penelitian …," kata pembaca naskah di salah satu acara tivi swasta yang sempat saya tonton kemarin. Saya mendukung, setuju dengan hasil penelitian itu. Bukan hanya karena pengalaman pribadi tapi juga berdasarkan pengamatan pribadi.

Facebook bagi para galauers. Dengan mencoba berempati saya memposisikan diri di tempat para pegiat galau, galauers (halah!). Terkadang orang-orang yang sedang mempunyai masalah pribadi dari tingkat ringan hingga berat, tiba-tiba butuh pelampiasan beban pikiran tanpa kenal waktu. Kadang pagi buta, tengah malam, siang waktu rehat dan lain-lain. Di luar dari kacamata agama (ada Tuhan yang tak pernah tidur) secara manusiawi galauers butuh tempat untuk mencurahkan isi hatinya. Nah siapa yang selalu standby 24 jam dan selalu tanpa emosi negatif menanyakan, “what’s on your mind?” YEP! Facebook! ^_^ Saya pribadi mengalaminya. Namun Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih berkurang ;p. Dan mungkin bagi rekan-rekan galauers bisa segera menyusul karena percaya deh meski ada efek melegakan yang membuat plong, berkicau sembarangan di facebook lebih sering tiada gunanya! Lebih baik kita adukan masalah kita padaNya lalu berikhtiar mencari jalan keluar terbaik. Ehem… :))
Facebook bagi para pengusaha. Berita yang menggembirakan bagi para pengusaha adalah mereka bisa leluasa menggelar usahanya di lapak facebook, free of charge. Alih-alih menyewa tempat usaha, membayar untuk keperluan iklan, facebook mampu mengeliminasi semua faktor itu untuk menghemat modal usaha. Betapa membahagiakannya kenyataan ini bagi para pengusaha, kecil maupun besar. Tinggal buat akun lalu upload foto-foto dagangan, menyebarkannya … whalaaa costumer berdatangan he he he. Hanya saja sebaiknya ketika kita mempunyai akun usaha di facebook, rancanglah sistem pemasaran yang sopan sehingga menyenangkan teman-teman kita, jangan malah membuat mereka sebal dengan aktifitas kita.
Facebook bagi para pencari ilmu. Melalui fasilitas grup di facebook, kita bisa menuntut ilmu secara ‘cuma-cuma’. Tinggal pilih minat kita di bidang apa maka mintalah untuk bergabung di grup-grup belajar yang banyak dibuat oleh orang-orang yang mau berbaik hati membagi ilmunya. Contohnya saja grup belajar menjadi penulis, pebisnis, ilmu agama dan lain-lain. Bagi banyak orang adanya grup-grup seperti ini sangat membantu karena kita bisa menyerap ilmu apa saja dari siapa saja tanpa perlu kemana-mana…

foto hasil gugling dapat dari bahtiar.net

Demikian opini pribadi singkat saya atas hasil penelitian tersebut. Just imho so cmiiw ^__^

(sepertinya postingan ini lebih cocok mengisi note di akun facebook ya? Ahh tapi blog saya butuh nutrisi he he he)

2 komentar:

  1. beneran fb bikin seneng. Tapi FB juga tergantung orangnya, ada yang cuma bikin kita jadi berleha-leha tapi malah banyak yang mendapatkan ilmu dan bikin kita jadi lebih banyak belajar. Hidup itu emang seru!

    BalasHapus
  2. fb bikin senang, bikin jengkel juga kadang-kadang mba hehehe. aku follow ya, mba ^_^

    BalasHapus