29.11.11

Tentang Taris

Taris adalah anak pertama saya. Perempuan. Nama lengkapnya Taris Zahratul Afifah. Umurnya sekarang 10 tahun. Bersekolah di SDP Al-Ashri, kelas 5. Tak banyak yang bisa saya kisahkan tentang masa kecil Taris karena sebagian besar sudah terlupa. Sayang sekali pada waktu itu yang namanya blogging dan social media belum semudah saat ini dan saya juga tak pernah mengabadikan segala cerita tentang Taris dalam bentuk tulisan, hanya mengandalkan memori, sehingga banyak terlupa. Yang jelas, Taris waktu bayi hingga balita, montok tok tokk, seng ada lawan kata orang Ambon, lucu J. Selain lucu, dia juga cerdas. Usia prasekolah dia dengan mudah diajari membaca, menulis dan berhitung sehingga ketika masuk TK dia selalu beberapa langkah di depan teman-temannya. Oh iya satu hal yang menonjol dari Taris juga adalah dia kuat sekali hapalannya. Dengan mudah dia bisa menghapalkan surat-surat pendek Al-Quran yang bahkan saya sendiri pun tidak hapal. Selain itu dia juga kritis terhadap segala hal, juga suka banyak tanya dan ceriwis. Saya ingat kalau kami mengadakan perjalanan maka dia tidak akan berhenti bicara apa saja hingga tiba di tempat tujuan. Sekali lagi sungguh saya menyesal tidak pernah mengabadikan segala celotehnya segala tanyanya segala masa kecilnya hingga akhirnya missed seperti ini L.

Anyway, sekarang dia sudah besar, hampir remaja. Masih cerdas, masih ceriwis cuman sudah tidak lucu lagi, tapi cantik. Dan sudah tidak terlalu montok hehehe. Mulai sekarang saya akan selalu berusaha meluangkan waktu untuk mengabadikan segala kisah tentangnya dalam tulisan, agar tidak missed lagi seperti dulu. Karena ternyata memori ini tak bisa diandalkan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar