28.2.12

Graha Media : Program Wisata Pendidikan

Beberapa waktu lalu saya pernah membuat tulisan yang ada sangkut pautnya dengan pengalaman saya di salah satu toko buku, tentang masalah tas. Nah, kali ini saya ingin berbagi kembali sebuah pengalaman yang berhubungan dengan salah satu toko buku yang sempat saya sebut di postingan terdahulu saya itu. Saya sebut saja nama tokonya ya : Graha Media M’tos Makassar.

Hari ini, toko buku Graha Media M’tos Makassar benar-benar membuat saya terkesan dengan salah satu trik marketingnya. Dengan tajuk ‘Wisata Pendidikan’, mereka mengundang sekolah anak saya yaitu TKIT Al-Ashri untuk berkunjung ke sana. Benar-benar sebuah ide yang cemerlang, menurut saya. Juga sangat ramah anak-anak. Mengajarkan mereka untuk cinta buku.

Meskipun namanya bisnis tujuannya adalah untuk meraup profit, namun model promosi terselubung seperti ini benar-benar brilian, menurut saya. Terlebih lagi toko buku Graha Media M’tos Makassar benar-benar serius menggarap programnya ini. Dari mulai penjemputan anak-anak dari sekolah ke lokasi toko, mereka menyediakan kendaraan plus sopirnya. Gratis! Kemudian di lokasi, mereka pun tidak main-main menjamu tamu-tamu ciliknya. Ada  games berhadiah, pembagian kartu member dan snack ringan. All free of charge! Bahkan anak-anak mendapat tambahan bonus mandi bola di arena permainan Zone-2000.

Dan yang membuat saya lebih takjub, selepas acara anak-anak kembali diantarkan ke sekolah! Ck ck ck…

Sungguh suatu teladan yang patut dicontoh. Bravo Graha Media M’tos Makassar!
^__*

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(inilah fasilitas mobil-mobil jemputan itu)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(anak-anak asyik menyimak acara)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(ayoo, siapa belum kebagian snack?)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(member card - diskon 10%)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(perburuan buku dimulai)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(asyiknya memilih buku favorit)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(duuh, tingginya buku pilihanku -- my son!)

Graha Media : Program Wisata Pendidikan
(laris manis tanjung kimpul, pagi-pagi rezeki ngumpul)

15 komentar:

  1. Wah... asyik nih... biar sedari dini di tanamkan cinta buku n cinta membaca

    BalasHapus
  2. menanamkan suka membaca dari dini ya mbak diajak ke toko buku

    BalasHapus
  3. wah trik keren marketing ya. . .. terobosan baru raih prestasi lebih. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. layak ditiru ya?
      hehe

      Hapus
    2. klo dipandang dari sisi bisnismen si ndak pasalah. . . . kwkwkwkwkwk

      Hapus
  4. mantap...semoga anak2 indonesia makin gemar membaca ya mbak...

    BalasHapus
  5. Tawwa ... keren. Belum pernah ada toko buku berani begini :)
    Yang ada, say apernah liat TK yang memprogramkan dirinya ke penerbit buku. Itu saja .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga lebih banyak yang melakukan acara seperti ini. menambah pengalaman anak-anak (dan mamak-mamaknya) hihihi

      Hapus
    2. makasih atas postingannya... semoga program wisata pendidikan ini bisa berjalan lagi.... dan terima kasih karena ide ini memberikan manfaat bagi adik-adik beserta orang tuanya.. makasih yah, ini akan menjadi masukan bermanfaat bagi kami Toko Buku Graha Media kedepannya... salam sukses...

      Febryanto
      Team Pengembangan Toko Buku Graha Media

      Hapus
    3. terima kasih sudah berkunjung ^_^
      salam sukses kembali...

      Hapus
  6. menanamkan sedini mungkin pada anak anak untuk membaca buku...keren.

    BalasHapus
  7. makasih infonya, mbak :)

    BalasHapus