20.12.14

REVIEW : Rengganis Altitude 3088


Judul buku : Rengganis Altitude 3088
Pengarang : Azzura Dayana
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Jumlah halaman : 232 halaman
Tahun terbit : Agustus 2014

ISBN : 978-602-1614-26-6








Dewo dan para sahabatnya bertemu untuk melakukan pendakian ke puncak Argopuro. Persiapan yang boleh dikatakan sempurna telah dilakukan untuk menaklukan misi tersebut. Terlebih lagi Dewo dan sebagian besar dari rombongan ini bukanlah pendaki pemula. Mereka telah terbiasa melakukan pendakian di gunung lain sebelumnya. Melakukan pendakian untuk menaklukkan puncak tidak hanya memerlukan kesiapan fisik yang prima. Kesiapan mental pun menjadi sebuah keharusan. Ego. Menaklukkan ego, menaklukkan puncak. 

Dalam perjalanannya, mulai tampak ketegangan yang halus di antara Dewo sang leader dengan Rafly salah satu anggota tim. Apalagi ketika sepanjang perjalanan mereka banyak membahas mengenai sebuah legenda yang lekat dengan puncak Argopuro. Kisah tentang Dewi Rengganis yang dahulu konon diasingkan ke puncak dan kemudian menghilang tanpa kabar berita. Berkaitan dengan legenda tersebut banyak pula kisah mengenai para pendaki yang juga turut menghilang seperti halnya sang dewi. Rafly, dengan semua egonya, pada satu kesempatan justru seolah menantang alam dengan menyatakan keinginannya untuk dipertemukan dengan Dewi Rengganis. Hingga pada suatu malam ketika rombongan itu berkemah di Taman Hidup, Rafly benar-benar lenyap tak berjejak! 

Azzura Dayana, dengan sangat apik mengisahkan perjalanan delapan sahabat mendaki Argopuro. Deskripsi mengenai jalur-jalur pendakiannya sungguh memikat. Membuat pembaca seolah melihat, merasakan, dan turut serta melakukan pendakian. Demikian pula dengan segala ketegangan yang mengiringi jejak langkah para pendaki itu. Penulis berhasil membuat pembaca turut tercekam ketegangannya. Alur maju yang sangat smooth, pemilihan diksi yang manis, dan ending yang memuaskan seluruh rasa penasaran pembaca, menjadikan novel ini layak menyandang predikat : direkomendasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar