25.12.11

3 senjata utama saya dalam memelihara daya tahan tubuh

Saya bukan seorang dokter, perawat, terapis atau praktisi kesehatan jenis lainnya. Tetapi saya punya sedikit tips tentang memelihara daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. Tips ini adalah semacam kesimpulan berdasarkan pengalaman pribadi setelah mencoba aneka cara yang sering disebutkan dokter, perawat, terapis atau praktisi kesehatan jenis lainnya. Berikut ini akan saya beberkan 3 senjata utama saya dalam memelihara daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat…

1.         Madu asli
Minumlah secara rutin satu hingga tiga sendok makan madu asli. Kata orang madu hutan lebih baik lagi. Caranya seduh madu tersebut dengan air sejuk dengan waktu minum sehabis sholat shubuh atau beberapa saat sebelum sarapan pagi. Selain saya rutinkan bagi diri saya sendiri, saya juga membiasakan anak-anak saya melakukan ini agar daya tahan tubuh mereka meningkat.

2.      Habatussauda oil
Sediakanlah kapsul habatussauda yang isinya berbentuk minyak agar mudah dicerna. Saya tidak (belum) merutinkan meminum herba ini tapi persediaan selalu ada di rumah. Biasanya bila kepala saya terasa agak berat saya akan mengkonsumsi 2 butir kapsul ini. Atau ketika saya hendak menghadiri undangan makan atau pada saat hari raya dimana menu daging menjadi pilihan utama maka sebelumnya saya akan mengkonsumsi kapsul habbats oil ini. Entah apakah kolesterol saya di ambang batas tinggi sehingga suka pusing atau karena hidangan besar seperti itu biasanya cenderung menggunakan MSG dalam jumlah banyak, yang mana efeknya akan sama bagi saya, membuat pusing kepala. Dengan mengkonsumsi salah satu dari 3 senjata utama saya dalam memelihara daya tahan tubuh, yaitu habatussauda oil masalah saya bisa teratasi. (I know, however I should do some general check-up ^.^)

3.      Teh Rosella
Saya sering mengalami masalah pencernaan yaitu metabolisme sangat lambat. Buang air besar tak bisa setiap hari. Nah, teh rosella ini solusinya. Benar-benar efektif dan sepertinya selain melancarkan juga memperbaiki kali ya? Soalnya sekarang metabolisme pencernaan saya menjadi lebih baik. Caranya adalah seduhlah dua sendok teh teh rosella (he he he sendok teh ketemu teh) dengan air panas. Biarkan selama kurang lebih 5 menit. Angkat kelopak-kelopak teh rosella lalu beri sedikit gula kecuali jika kamu suka rasa asamnya. Bagi penderita maag cari info lebih lanjut ya jangan sampai teh rosella ini terlarang buat kalian karena sekali lagi rasanya aseeemmm ^_^

Demikian 3 senjata utama saya dalam memelihara daya tahan tubuh. Tidak ada maksud apa-apa selain sekedar berbagi pengalaman saja. Semoga kita semua selalu diberi nikmat kesehatan olehNYA. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar