5.4.12

Ada Pelangi di Cakrawala Makassar

Selama  dua hari berturut-turut yaitu Ahad dan Senin lalu, 1 – 2 April 2012, setiap sore selepas Ashar hingga menjelang Maghrib, ada bias lengkung bumi berwarna-warni tampak di cakrawala Makassar. Pelangi. Yang konon katanya adalah jembatan para bidadari. Adalah hamparan permadani menuju kerajaan langit, dengan guci penuh terisi koin emas di ujungnya. Deskripsi yang fiktif, khayali, namun tetap membius imajinasi.

lokasi pengambilan foto : pantai Losari (1 April 2012) 
Lokasi pengambilan foto : depan Fort Rotterdam, genteng-genteng berwarna merah itu adalah atap dari benteng kuno tersebut (1 April 2012)
Lokasi pengambilan foto : depan Menara Bosowa, yang tadinya tujuan saya ke tempat ini adalah dalam rangka melengkapi foto untuk tulisan tentang skycrapper 
(1 April 2012)

Lokasi pengambilan foto : halaman belakang rumah (2 April 2012) 
Lokasi pengambilan foto : tepi danau kecil dekat rumah (2 April 2012)
Lokasi pengambilan foto : tepi danau kecil dekat rumah (2 April 2012)
Lokasi pengambilan foto : tepi danau kecil dekat rumah (2 April 2012)
Lokasi pengambilan foto : tepi danau kecil dekat rumah (2 April 2012)

Tapi tetap saja belum ada yang bisa mengalahkan kekaguman saya akan tampilan warna-warni alam dalam foto yang satu ini,

Foto pernah saya pajang di postingan ini

32 komentar:

  1. subhanallah! Maha Indah Allah, dengan segala keindahan Nya.

    BalasHapus
  2. Subhanallah..... how sweet mbak Risa..wah saya kok gak liat pelangi yah..yah kelewatan momen bagus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an lain kali, hima-rain :)

      Hapus
  3. subhanallah walhamdulillah....
    indah sekali ya, Mbak, sip hasil fotonya
    beberapa kali saya pernah memotret pelangi
    tapi hasilnya ga bening....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur, saya juga ga terlalu berharap hasilnya seterang ini sewaktu motret. soalnya kamera hp saya biasanya kurang berfungsi baik kalau cahaya mulai meredup menjelang sore :) tapi alhamdulillah ternyata ... makanya saya berani membaginya di blog.

      Hapus
  4. saya selalu suka lihat pelangi mbak, tapi seumur-umur belum pernah motret pelangi.....hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba, mami zidane. seru-seru gimanaa gitu, soalnya berburu dengan waktu takut si pelangi keburu lenyap hehehe

      Hapus
  5. subhanalloh...indah nya pelangi...
    kok yo pas pas banget motretnya....

    BalasHapus
  6. wah, padahal gue tinggal dimakassar, tapi gak pernah lihat pelangi tanggal 1 - 2april kemarin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggalnya di daerah mana, mas iwan? karena yang pas tanggal 1 april itu kebetulan saya pas di sekitar karebosi - losari. sedangkan dari arah jl sudirman menuju menara bosowa juga si pelangi ga terlihat, setelah berdiri tepat di depannya baru saya sadar ada pelangi disana. padahal cukup lama lho, mas. sampe magrib ... :)
      mungkin lain kali, soalnya cuaca sore sekarang sedang suka ekstrim tiba-tiba hujan sehabis terik.

      Hapus
  7. kunjungan pertama, salam kenal mbak.... pelanginya bagus itu ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, mas :)
      salam kenal kembali...

      Hapus
  8. subhanallah..pelangi-pelangi alangkah indahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. merah kuning hijau di langit kelabu ^^

      Hapus
  9. pelangi bisa dipindahin kagak ya ke jakarta,soalnya udah lama banget kagak ada pelangi di Jakarta > ini karena tingkat polusi metan yg tebal dijakarta :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh sayang ya :(
      maka dari itu, mas andy.. setiap berkesempatan menyaksikan pelangi saya selalu bersemangat seperti ini, suka merasa sangat beruntung meskipun warnanya selalu sama tapi yaaah begitulah, always amazing :)
      mudah2an suatu saat dirimu bisa berkesempatan lagi menyaksikan fenomena alam yang satu ini ya...

      Hapus
  10. subhanallah ....Pelanginya kereeennn banget, penuh dan lebih terang dari penampakan di Banyuwangi yang saya capture. Dan sepertinya waktu capture sama tuh, sekira tanggal 1-2 April..benar2 subhanallah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kompakan kalo gitu pelanginya ya mbak hehehe

      Hapus
  11. Subhanallah pelangi yg indah, sayang sekali aku gak bisa melihat langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp, mbak lidya ..
      mungkin lain kali giliran mba yang lihat langsung aku yang tidak ;p

      Hapus
  12. wahhh.. momentnya pas mbak.. :D
    2 hari berturut-turut ada pelangi di langit Makassar, subhanaAllah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas banget ... subhanallah ... :D

      Hapus
  13. salam kenal mba:) senengg bisa dapat blog org makassar >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini banyak lho, mbak temen-temen blogger makassar :D

      Hapus
  14. cantiknyaaaa pelanginyaa.. >.<
    aku udh lama bgt gak liat pelangi lagi mbaa.. trakhir kayanya 4 tahun yg lalu.
    hiks.. pngen liat lagiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama juga yah ...
      entahlah kenapa ya kalo di makassar kok suka sering muncul itu pelangi hehehe

      Hapus
  15. cantikkkk..plangi indah krn prbedaan warna ny...
    :D

    BalasHapus
  16. Subhanallah foto2nya indah nian ^^

    BalasHapus