17.2.12

Ingin terhindar bosan dengan pasangan?

Sering ‘selingkuh’ aja!

Yang bener nih? Udah gila kali yang kasih saran ya? Masak disuruh selingkuh sih?

Tunggu dulu … jangan berprasangka buruk dulu… Selingkuhlah, tetapi bukan dalam arti diam-diam mencari hubungan tak halal dengan orang lain. Namun dengan seabrek kegiatan/hobi/pekerjaan lain yang tidak melibatkan pasangan. Senang-senang sendiri, me time, seperti beberapa orang sering mengistilahkannya. Akan lebih baik lagi bila sebelum ber’selingkuh’ utarakan terlebih dulu keadaan kita, perasaan kita dengan jujur kepada pasangan.

Misalnya nih ya …

 “Mah, rasanya saya agak jenuh dengan segala rutinitas kita. Akhir pekan ini saya ngumpul bareng komunitas motor saya ya di café A.”
“Idiihh, Papah mau selingkuh ya? Bosan denganku ya!”
“Iya sih, tapi bukan seperti itu. Aku tetap sayang padamu, kok. Cuma ingin refresh suasana aja bentar. You can always trust me kok, darling…”

Kurang lebih begitulah.

Sebesar apapun pengakuan cinta kita kepada pasangan, sepertinya tak akan pernah bisa menjadi alasan untuk mencegah rasa bosan. Karena rasa bosan adalah manusiawi, pada satu titik bisa saja menyerang, datang dan pergi. Jangankan manusia, mesin saja bisa mengalami keadaan saturasi, jenuh! Disinilah pentingnya faktor kejujuran yang harus selalu menjadi nomor satu dalam sebuah hubungan. Jika rasa bosan bisa naik dan turun grafiknya, kejujuran dalam sebuah hubungan tidak boleh mengalami penurunan, harus on terus, kalau mau berhasil. Lebih baik jujur dengan mengatakan bosan kepada pasangan agar kedua pihak bisa instropeksi daripada menyimpan rapat-rapat sendirian, pura-pura tidak pernah bosan namun suatu saat ketika tak tertahankan malah meledak dan menghancurkan hubungan.

si empunya karya tertulis di pojok kiri bawah gambar ya ^_^


Jadi, jika memang dirasa perlu, ‘selingkuh’lah sejenak, take your ‘me time’ for a while … kemudian kembalilah padanya dalam keadaan utuh dan fresh siap untuk menyongsong masa depan! 

What do you think? :)

13 komentar:

  1. Bagus masukannya :) Memang kadang 'selingkuh' kayak gitu bisa jadi salah satu alternatif. Tapi 'selingkuh'nya jangan kelamaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he ... sesuai keperluan aja ya, andrianne? :)

      Hapus
  2. Itu makanya sekarang saya selingkuh dengan internet, Risa hehehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha ... efektif banget tuh kak ;p

      Hapus
  3. ada waktu me time ya mbak supaya gak jenuh

    BalasHapus
  4. ini namanya selingkuh yang baik ya mbak....hehe

    BalasHapus
  5. dan katanya selingkuh itu indah hhehehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. selingkuh beneran? ha! pasti yang berani bilang begitu orangnya sok tahu. jangan percaya, ya ...

      Hapus
  6. Betuull, perlu me time. Tapi nggak berani nyebut me time dengan kata "selingkuh" ah. Udah ngeri duluan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini strategi penarik perhatian juri aja, cikgu nunik ... tapi sepertinya mereka tak tertarik juga ;p
      *edisi postingan kontes hehehe

      Hapus
  7. rasa bosan itu ternyata memang wajar ya, mbak.. :( tapi takutnya kalau jujur 'aku bosan' nanti pasangan malah mikir yang nggak2, mbak.. huhuhu

    BalasHapus